SLIDE KE 8

Desain Gambar Renovasi Masjid Attaqwa Gabugan

Pembangunan Renovasi Masjid Attaqwa Gabugan Dimulai 18 Juli 2022 Mohon Doa dan supportnya. Semoga Allah Memudahkan

Wisuda Rumah Tahfidz Masjid Attaqwa Gabugan Ke-2

Proses wisuda RT Attaqwa Gabugan yang diadakan di gedung IPHI Tanon dengan menghadirkan Ustadz Qosdi Ridwanullah

Suasana Malam saat Sholat Tarawih

Saat sholat tarawih dilaksanakan tetap diadakan penjagaan agar jamaan merasa aman dan nyaman saat sholat dilaksanakan

Foto bersama Dai Ramadhan dan Dua Anak Kecil Calon Dai Hafidz

Saat awal Ramadhan 1438 Hijriah Dai Ramadhan Ust Amar Makruf yang ditugaskan di masjid selama 1 bulan bersama dua anak kecil anak dari dr.Dwi Anton

Indahnya Sholat Idul Fitri di Lapangan Gabugan

Suasana idul fitri yang dinantikan banyak kaum muslimin. Sebagai simbul kemenangan setelah selama 1 bulan penuh melakukan puasa menahan lapar, dahaga dan hawa nafsu

Suasana Kultum Tarawih

Kultum tarawih biasa dilakukan setiap malam ramadhan agar jamaah meningkat ilmu tentang dinnya

Suasana TPA di Sore Hari

Anak-anak TPA belajar Al Quran dan mengaji dengan seksama dan dibagikan takjil menjelang berbuka puasa

Suasana Pembimbingan Islam

Ust Amar makruf memberikan pembimbingan terhadap anak -anak tentang Islam agar mereka semakin paham dan bangga dengan agamanya.

Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022
Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Thursday, August 22, 2024

Sarasehan Ekslusif Pengurus Jum'at pagi, Baca sampai selesai !!!


Layaknya rutinitas yg rutin dijalan pengurus masjid besar at taqwa gabugan setiap jum'at pagi yaitu sarasehan pagi membahas segala hal kemasjidtan. Mulai dari kegiatan anak - anak, remaja, ibu dan bapak-bapak yg meliputi 5B hingga pembangunan. 

Spesial pagi ini hadir beliau bp. ahmad wahyu wardha serta teman beliau bp. Fathoni dari bekasi. Bp. Wahyu merupakan asli dari Gabugan. Agenda beliau gowes dari bekasi, bogor, garut dan alhamdulillah bisa sampai gabugan sragen dengan sehat dan selamat. Hal tersebut dilakukan beliau dalam rangka ikhtiyar dalam menjaga kesehatan. 

Dalam sesi sharing dengan beliau alhamdulillah banyak sekali masukan dari beliau berdua seperti : menanamkan selalu niat yg lurus lilahhita'ala karena Allah SWT. Selalu melibatkan semua unsur usia seperti anak2, remaja hingga ibu dan bapak2, Menanamkan rasa optimis bahwa Pembangunan masjid pasti akan selesai dengan izin Allah. Dan banyak lagi lainnya. 

Dari Bp. Fathoni bercerita dulu bagaimana di tahun 98 bertepatan dengan krismon. Perjuangan beliau dan teman2 dalam membangun masjid di kompleks perumahan beliau di daerah cilegon tanggerang. Bahkan saldo pembangunan pernah hanya tinggal 100 rb, dan alhamdulillah masjid dengan RAB kurang lebih 1 milyar bisa terselesaikan. 

MasyaAllah insight yg luar biasa dari beliau berdua bisa membakar semangat pengurus masjid besar at taqwa gabugan utk bisa menyelesaikan pembangunan masjid. 

Semoga Allah SWT senantiasa memberikan keistiqomaah, kelurusan niat serta kemudahan dalam ikhtiyar dalam membangun masjid besar at taqwa gabugan baik secara fisik maupun non fisik. 

Wednesday, August 21, 2024

Mengintip kegiatan bocil GEN Alpha





Sebagai pelaksanaan program Baitul tarbiyah, Masjid besar At Taqwa Gabugan mengadakan majelis bocil yang dilaksanakan setiap ba'da Subuh. Kegiatan ini dihadiri oleh anak-anak GEN Alpha yang menjadi jama’ah masjid At Taqwa Gabugan.

 Kegiatan ini dibersamai oleh Ust Robith dengan memberikan materi-materi tematik tentang tadabbur Al-Qur’an. Contohnya ada dzikir pagi, kisah pembangun karakter, Tadabbur surat juz 30 dll.



Alhamdulillah para bocil riang gembira dan antusias dalam mengikuti program ini. Harapannya dengan  berjalannya program ini, dan dengan materi-materi yang disajikan, dapat membentuk karakter bocil agar bisa sholat shubuh berjama’ah di Masjid.