Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022
Pembangunan Masjid Attaqwa 18 Juli 2022

Thursday, July 25, 2024

Refleksi dan Introspeksi pembelajaran Al Qur'an ( Halaqoh KRETA)

Jum'at pagi rutinitas rutin pengurus masjid besar at taqwa gabugan setelah ibadah sholat subuh berjamaah adalah sarasehan pagi. Membahas segala macam hal yg berkaitan dengan kemasjidtan hingga progres pembangunan yg saat ini tengah berlangsung. 




Pagi ini berbeda, diisi oleh beliau ketua takmir dr. Dwi anton dengan tema Tadabbur kreatif Al Qur'an. Bagaimana memahami Al Qur'an berikut dengan isinya lalu dapat mengamalkan isi dalam Al Qur'an dalam kehidupan sehari hari. 

Dengan metode 5 T ( Tilawah, Tadarus, Tadabbur, Tathbig, Taslih) diharapkan seseorang akan lebih memaknai, memahami Al Qur'an sebagai pedoman hidup. Berbeda hanya dengan membaca saja atau Tilawah. 


Dari paparan dr. Dwi anton, beberapa kelompok yg sudah terbentuk memberikan testimoni yg sangat luar biasa, mulai dari tambah sering interaksi dengan Al Qur'an, sering membuka Aplikasi Al Qur'an saat waktu luang, hingga pada perenungan akan isi dari Al Qur'an di ayat ayat kematian, Semakin terarahnya tujuan hidup yg sebelumnya hanya seperti air mengalir. Dan masih banyak lagi testimoni positif lainnya. 


Semoga Allah SWT senantiasa memberikan istiqomah kepada kita semua dalam berinteraksi dalam Al Qur'an, memahami makna, serta bisa menjadikan perubahan dalam diri kita lebih khusus adab dan ahklak. 

Mari Gabung dalam Halaqoh Kreatif Tadabbur Al Qur'an masjid besar at taqwa gabugan. 
Info hubungi admin : 081 326 395 417










0 comments:

Post a Comment